Senin, 11 Agustus 2008

BANGGA JADI POLANTAS

TINGKATKAN KUALITAS DAN KEBANGGAAN
SEBAGAI POLANTAS

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan untuk menanamkan suatu kebanggaan sebagai Polisi Lalu Lintas dimana dalam tugas yang telah diemban adalah tugas sangat mulia, oleh karena itu Anggota Polantas dalam pelaksanaan tugasnya mulai dari pagi hari, siang dan malam hari serta berbagai kondisi cuaca baik panas, hujan maupun dalam cuaca yang tidak kondusif selalu berada dalam upaya untuk membantu masyarakat pengguna jalan agar tidak terganggu kemacetan dalam setiap aktifitas yang dilakukan masyarakat, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Polantas dan juga dalam rangka pendidikan masyarakat dengan memprioritaskan pengembangan kesadaran dan disiplin berlalu lintas kususnya kepada anak usia dini.

Hal ini dinilai sangat efektif karena kedisiplinan yang terbentuk pada usia anak – anak akan menjadi karakter pribadi kelak ketika dewasa yang akan mewarnai setiap perilakunya oleh sebab itu untuk menumbah kembangkan suatu kebanggaan Anggota Polantas hendaknya mengetahui sejarah berdirinya Polisi Lalu Lintas Bhayangkara sehingga jiwa pengabdian yang dikembangkan oleh pendiri polantas sebagai jiwa semangat kualitas dan kebanggaan yang tercermin dalam semangat tugas dari kebanggaan dan kualitas mendapat Apresiasi positif Masyarakat yang telah mulai tumbah atas unjuk kerja Polantas selama ini, dengan ditunjukkan mulai tumbuhnya kesadaran kualitas dan kebanggaan dalam melakukan pembinaan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di Jalan raya.

Dengan ini hendaknya tidak boleh terlena karena masih banyak hal yang perlu kita benahi bersama selain masih ada juga Anggota Polantas didalam tugasnya masih ada yang menunjukkan tindakan tidak terpuji sebagai Anggota Polantas yang seyogyanya menjadikan contoh sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat, hal ini akan dapat merugikan bahkan akan dapat dimamfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kita harus dapat untuk menumbuhkan dalam meningkatkan kualitas dan kebanggaan sebagai Polantas dengan menanamkan pada jiwa, kepribadian anggota guna mewujudkan semangat pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara serta menampilkan perbuatan dan tindakan terpuji di dalam keseharian maupun lebih – lebih dalam pelaksanaan tugasnya.

Untuk meningkatkan kualitas kerja dan menumbuh kembangkan kebanggaan sebagai Anggota Polantas perlu mempedomani beberapa hal antara lain :

1. Laksanakan tugas dengan tulus, iklas yang dilandasi semangat ketaqwaan kepada Allah SWT dan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara dengan menghindari dari segala perbuatan yang tidak terpuji serta merugikan bagi Masyarakat.

2. Raihlah simpati, empati, kepercayaan dari masyarakat dengan meningkatkan kualitas dan kebanggaan serta semangat kerja yang baik juga harus dapat menampilkan figure, sikap, tindakan Polantas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

3. Selalu membangun kebersamaan dengan rekan kerja, pimpinan, bawahan dan para mitra kerja guna mewujudkan sinergitas kerja yang harmonis.

4. Selalu mengedepankan upaya preemtif dengan memprioritaskan upaya pendidikan pada anak usia dini sebagai upaya pembangunan karakter pribadi dalam kesadaran hukum dan disiplin, patuh serta tertib berlalu lintas di jalan raya.

5. Wujudkan kedekatan dengan tokoh masyarakat, tokoh binaan dan tokoh agama sebagai bentuk perwujudan dan implementasi polmas demi terbangunnya pertisipasi aktif Masyarakat

Demikian beberapa hal sebagai pedoman tersebut diatas guna memudahkan pemahaman sebagai cermin dalam peningkatan kuakitas dan bebanggan sebagai Anggota Polantas dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia ini.

Jakarta, Agustus 2008

KASI LAT SUBDIT DIKMAS

S U B O N O
AKBP NRP. 60060502

Tidak ada komentar: